Rute dan Jarak Menuju Gunung Bromo

Rute dan Jarak Menuju Gunung Bromo

Rute dan Jarak Menuju Gunung Bromo

Banyak sekali rute yang bisa anda lewati ketika berwisata ke Gunung Bromo.Dalam perjalanan menuju gunung bromo bener-bener perjalanan yang sangat nyaman, karena jalan yang dilalui menawarkan pesona wisata yang menajubkan.

Berikut beberapa ulasan Rute dan Jarak Menuju Gunung Bromo. antara lain :

Melalui Probolinggo
Jarak dari kota Probolinggo ke Bromo sekitar 45 Km. Rute yang ditempuh dari Probolinggo ialah menuju Ketapang, lalu diteruskan menuju Sukapura, Didaerah ini  banyak terdapat penginapan, untuk melepas lelah dan supaya bisa menikmati udara Sukapura sebaiknya anda menginap di sini bila akan bermalam di Bromo. Nach paginya dari Sukapura dilanjutkan ke Ngadisari dan kemudian  ke Cemoro Lawang tepat di bibir Kaldera. Perjalanan tersebut kurang lebih 1,5 Jam.

Apabila anda menggunakan layanan pesawat terbang, Dari Bandara Udara Juanda Surabaya anda bisa naik Bus Damri yang tersedia di Bandara untuk kemudian menuju Terminal Bungurasih /  Purabaya  di kota Surabaya. Nach dari terminal tersebut silahkan naik Bus lagi yang menuju Probolinggo (perjalanan biasa ditempung kurang lebih 3 jam ).

Melalui Pasuruan
Untuk menuju  kaldera Bromo dari Pasuruan, anda harus menuju Tosari yaitu lewat Pastepan dengan jarak tempuh  sekitar 45 Km. Perjalanan ini anda bisa menggunakan transportasi Bus maupun Angkot . Dari Tosari kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Wonokitri kemudian dari Wonokitri anda bisa jalan kaki menuju Bromo (jarak tempuh sekitar 14km dengan ditemani pemandangan yang sangat indah) perjalanan dari wonokitri ini juga bisa dilakukan dengan Naik Jeep ( Sewa) yang banyak tersedia di Wonokitri menuju kaldera Bromo.  Penginapan juga banyak kok di daerah Tosari maupun Wonokitri.

Semoga perjalanan anda menuju tempat Wisata Gunung Bromo mempunyai kesan yang indah dan berbeda.

Rute dan Jarak Menuju Gunung Bromo