Keindahan Sunrise Gunung Bromo Yang Melegenda

Sunrise Gunung Bromo Jawa Timur - Wisata satu ini tidak akan pernah habis jika diulas akan pesona keindahan.Sunrise Gunung Bromo nya yang spektakuler menjadi daya tarik utama untuk wisatawan datang berkunjung dan bermalam hanya untuk menikmati suasana yang berbeda dengan suhu khasnya yang membuat kangen bagi setiap wisatawan yang pernah berkunjung ke lokasi gunung bromo.

Sejarah,Legenda & Adat Suku Tengger Wisata Bromo Sebagai Daya Tarik Lainnya

Sejarah,Legenda & Adat Suku Tengger Wisata Bromo

Tak hanya sunrisenya yang indah,keunikan lainnya yang hanya bisa kita temukan di kawasan gunung bromo adalah suku adat masyarakat setempat yaitu suku adat tengger.Adat istiadat yang masih kental dengan agama aslinya hindu yang merupakan pelarian dari kerajaan majapahit dan bermukim dikawasan bromo hingga sekarang.
Bagi penduduk Bromo atau masyarakat suku Tengger, Gunung Bromo dipercaya sebagai gunung suci. Setahun sekali masyarakat Tengger mengadakan upacara Yadnya Kasada atau Upacara Adat Kasodo. Upacara ini bertempat di sebuah pura yang berada di bawah kaki Gunung Bromo utara dan dilanjutkan ke puncak Gunung Bromo. Upacara diadakan pada tengah malam hingga dini hari setiap bulan purnama sekitar tanggal 14 atau 15 di bulan Kasodo (kesepuluh) menurut penanggalan Jawa 

Tak cukup itu saja pesonanya.Legenda dan sejarah bromo menjadi pemikat lain untuk diikuti tiap pegunjung.Jika tau akan sejarah dan legenda bromo seakan menarik kita untuk bergegas berkunjung ke wisata gunung bromo untuk melihat lebih dekat dan secara langsung saksi bisu bukti sejarah akan tragedi masa lalu di gunung bromo.

Tips Berkunjung Ke Bromo
Sunrise Gunung Bromo Jawa Timur

Banyak cara untuk bisa berkunjung dan menikmati liburan di gunung bromo.Salah satunya yaitu memilih program paket wisata bromo yang bisa kita temukan dari tawaran sebuah agen khusus gunung bromo tour travel dengan akomodasi yang lengkap sesuai keinginan pengunjung seperti hotel yang aman dan nyaman.

Terus bagaimana cara mendapatkan paket dari travel yang lengkap,murah dan profesional ??

Bromo Tour Travel


Banyak sekali travel di Indonesia yang menawarkan program kunjungan ke bromo.Namun tidak semua agen perjalanan tahu persis keadaan,kondisi,infrastruktur yang baik di bromo untuk dijadikan kelengakapan sebuah program paket wisata ke bromo.Jadi sebelum memilih agen wisata bromo sebaiknya cari info terlebih dahulu jasa travel yang memang khusus untuk wisata alam seperti gunung bromo.